1/07/2015

Assalamualaikum....Salam sejahtera

kata orang, "tak kenal maka kenalan"...perkenalkan nama saya Puji Irawan, mahasiswa tingkat akhir di Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro Semarang Jurusan Manajemen konsentrasi keuangan. Untuk awal mungkin itu saja dulu. Sekarang mari kita mulai membahas "sudut pandang". Sudut pandang menurut saya adalah yaaaaa...sudut pandang, bagaimana suatu masalah itu dilihat dari otak dan persepsi masing-masing individu yang berbeda.

Sudut pandang adalah awal dari segala konflik, awal dari suatu jalinan, dan terkadang menjadi penyebab suatu awal itu berakhir. Pernahkah kita menyukai seseorang karena cara berfikir yang sama dengan kita? Kita umpamakan suatu objek penilaian kita adalah gunung. Untuk beberapa orang melihat gunung dari pantai adalah hal yang menarik. Untuk beberapa kelompok orang, cara terbaik menikmati gunung adalah dengan mendakinya. Dan untuk orang yang lainnya, melihat gunung lebih indah dinikmati dari atas gedung yang tinggi. Dari hal itu kita dapat melihat gambaran seperti itulah sudut pandang.

Produk dari sudut pandang  ini nantinya adalah sikap dan perilaku. Dalam kehidupan semua orang, pasti pernah kita menemui orang dengan sudut pandang yang skeptis, apatis, positif, dan banyak lagi. Pernah gak sih kita berkaca, apakah sudut pandang kita selalu benar? apakah sudut pandang kita bisa diterima orang lain? apakah sudut pandang kita benar-benar sudut pandang kita? Tidak ada jawaban pasti dari pertanyaan-pertanyaan tersebut. Yang kita tau dan sering kita lakukan adalah apa yang menurut kita benar. Seperti diatas, mungkin menurut kita menikmati gunung yang terbaik adalah dari pantai.

Mari sejenak kita menikmati "gunung" itu dari sudut pandang orang lain. Mari kita lihat gunung itu dari berbagai sisi...dari timur, dari selatan, bahkan dari atas gunung itu sendiri.




*Doc Penulis

ليست هناك تعليقات: